Disuspensi FIFA Delapan Tahun, Blatter Ajukan Banding ke CAS

 0
Disuspensi FIFA Delapan Tahun, Blatter Ajukan Banding ke CASby adminon.Disuspensi FIFA Delapan Tahun, Blatter Ajukan Banding ke CASTak hanya berencana ajukan banding ke CAS, Sepp Blatter juga akan mengajukan banding kepada pengadilan Swiss terkait sanksi tersebut. Eks Presiden FIFA menegaskan perjuangannya untuk diri sendiri dan atas nama FIFA, dia sama sekali tak merasa bersalah. FIFA melalui Komite Etik Independen memang telah memutuskan bahwa dua petinggi Sepakbol saat ini, Sepp Blatter selaku Presiden […]

Tak hanya berencana ajukan banding ke CAS, Sepp Blatter juga akan mengajukan banding kepada pengadilan Swiss terkait sanksi tersebut. Eks Presiden FIFA menegaskan perjuangannya untuk diri sendiri dan atas nama FIFA, dia sama sekali tak merasa bersalah.

Disuspensi FIFA Delapan Tahun, Blatter Ajukan Banding ke CAS | berita bola

FIFA melalui Komite Etik Independen memang telah memutuskan bahwa dua petinggi Sepakbol saat ini, Sepp Blatter selaku Presiden FIFA yang masih menjabat dan Michel Platini yang menjabat sebagai Presiden UEFA, telah bersalah dalam kasus dana gelap yang berlangsung pada tahun 2011 silam. Tak tanggung-tanggung, kedua sosok yang selama ini memimpin dua federasi akbar sepakbola disanksi berupa suspensi atau larangan beraktifitas dalam dunia sepakbola selama delapan tahun. Tak sampai disitu saja, Blatter dan Platini juga dikenai denda, masing-masing senilai 50 Ribu Pounds dan 80 Ribu Pounds.

Sanksi tersebut tak lantas membuat Blatter diam saja, dia merasa tak bersalah dan merasa tak terima, berencana untuk mengajukan banding kepada CAS dan Pengadilan Swiss untuk mendapatkan keadilan yang sebenar-benarnya.

”Pengacara saya bakal mencari tahu, apa yang sebenarnya benar dan yang salah, saya bakal mengajukan bading ke pengadilan Olahraga (CAS) dan juga kepada pengadilan swiss terkait kasus ini”

”Platini dan saya diinvestigasi secara terpisah sejak kasus ini berawal, kami berdua tidak bisa berbicara bersama, tapi jawaban kami sama. Ini adalah masalah administratif dan Finansial, tidak ada kaitannya dengan Kode Etik. Saya dihukum delapan tahun, namun saya akan terus berjuang demi diri saya sendiri dan demi FIFA, saya dihukum delapan tahun karena salah apa?” Ujar Blatter.

Related Posts

Leave a Reply