Mantan Pelatih Barcelona Meninggal Dunia

 0
Mantan Pelatih Barcelona Meninggal Duniaby adminon.Mantan Pelatih Barcelona Meninggal DuniaKabar duka datang dai Spanyol, dimana mantan pelatih Barcelona, Tito Vilanova, meninggal dunia di usia 45 tahun, setelah sekian lama bertarung dengan penyakit tumor tenggorokan yang di deritanya. Seperti kita ketahui, sebelumnya Vilanova sempat menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di tahun 2008 hingga 2012, sebelum akhirnya ditunjuk sebagai entrenador Barcelona pada musim 2012/13. Ia sempat […]

Kabar duka datang dai Spanyol, dimana mantan pelatih Barcelona, Tito Vilanova, meninggal dunia di usia 45 tahun, setelah sekian lama bertarung dengan penyakit tumor tenggorokan yang di deritanya.

Mantan Pelatih Barcelona Meninggal Dunia | Berita Bola

Seperti kita ketahui, sebelumnya Vilanova sempat menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di tahun 2008 hingga 2012, sebelum akhirnya ditunjuk sebagai entrenador Barcelona pada musim 2012/13. Ia sempat menjalani masa penyembuhan selama kurang lebih empat bulan dari Desember 2012 hingga April 2013, yang ia lakukan di Amerika Serikat.

Namun penyakit yang pertama kali diketahui pada 2011 itu, begitu sulit untuk disembuhkan. Ia pun menghembuskan nafas terakhir di usia 45 tahun.

Perlu kita ketahui, Tito Vilanova sempat membawa Los Azulgrana merengkuh gelar La Liga. Namun pada akhirnya ia dilengserkan agar lebih fokus menangani penyakit yang ia derita.

Kabar duka mengenai Vilanova ini dibenarkan oleh Barcelona yang langsung mengeluarkan pernyataan resmi. “Klub mengungkapkan belasungkawa atas meninggalnya Tito Vilanova yang meninggal hari ini di usia 45 tahun,” tulis pernyataan klub seperti dilansir Setanta Sport.

Jose Maria Bartomeu, selaku Presiden Barcelona langsung memberikan ucapan bela sungkawa atas meninggalya Vilanova.

Tito Vilanova seorang yang mengagumkan dan tak akan pernah dilupakan Barcelona. Terima kasih untuk semua yang telah Engkau berikan. Istirahat dalam damai,” kicau Bartomeu di akun twitter miliknya.

Tak hanya itu, ucapan belasungkawa juga datang dari beberapa tokoh sepakbola. alah satunya adalah manajer Chelsea, Jose Mourinho. Pelatih yang sempat terlibat insiden cubit pipi vilanova itu langsung memberi ucapan belasungkawa.

“Meninggalnya Tito Vilanova menjadi sebuah hari yang menyedihkan dalam sepakbola, terutama untuk Barcelona serta keluarga dan teman-temannya,” ucap Mou.

“Atas nama semua pihak di Chelsea, saya mengirimkan belasungkawa terdalam untuk saat-saat yang sulit ini,” lanjutnya.

Related Posts

Leave a Reply