Pelatih Portugal Sebut Cristiano Ronaldo Bukanlah Striker

 0
Pelatih Portugal Sebut Cristiano Ronaldo Bukanlah Strikerby adminon.Pelatih Portugal Sebut Cristiano Ronaldo Bukanlah StrikerMenurut pelatih Portugal, Fernando Santos, Cristiano Ronaldo baru akan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya jika dimainkan sebagai seorang Winger, bukan striker yang hanya menunggu bola di kotak penalti untuk kemudian mencetak gol. Sebagaimana diketahui, dalam beberapa tahun terakhir ini, Cristiano Ronaldo memang kerap kali dimainkan sebagai seorang striker, yang hanya menanti bola datang di Kotak Penalti […]

Menurut pelatih Portugal, Fernando Santos, Cristiano Ronaldo baru akan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya jika dimainkan sebagai seorang Winger, bukan striker yang hanya menunggu bola di kotak penalti untuk kemudian mencetak gol.

Pelatih Portugal Sebut Cristiano Ronaldo Bukanlah Striker | Berita Bola

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa tahun terakhir ini, Cristiano Ronaldo memang kerap kali dimainkan sebagai seorang striker, yang hanya menanti bola datang di Kotak Penalti untuk kemudian menjebol gawang Real Madrid. Hal tersebut memang cukup efektif, beberapa kali posisi tersebut melahirkan prestasi dan penghargaan Individu bagi sang pemain berkat banyak gol yang dicetaknya.

Tapi, sejak awal musim ini, produktivitas Cristiano ronaldo terbilang menurun, berbanding jauh dengan musim-musim sebelumnya, lantas apakah itu karena faktor usia atau memang sang pemain tak cocok lagi memerankan posisi sebagai striker? Terkait hal ini, pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos angkat bicara. Menurutnya, CR7 tidak pas untuk dimainkan sebagai seorang striker, sebaliknya, dia dinilai lebih bagus jika ditempatkan sebagai Winger.

“Jika saya memiliki Karim Benzema juga dalam tim asuhan saya, maka saya tidak akan menerapkan formasi 4-4-2, dan lebih baik saya bermain dengan dua orang winger, menggunakan skema 4-3-3. Cristiano tidak akan bisa maksimal sebagai seorang striker, tipe pemain nomor sembilan klasik, yang hanya menunggu bola di kotak penalti lawan. Sebaliknya, ia adalah seorang winger klasik, sama seperti Luis Figo, dia bakal mampu mengeluarkan performa terbaiknya jika dimainkan sebagai seorang winger” Ujar Fernando Santos kepada EFE.

Related Posts

Leave a Reply