Pirlo sebut Permainan Bertahan Bukanlah Sebuah Kejahatan

 0
Pirlo sebut Permainan Bertahan Bukanlah Sebuah Kejahatanby Donie stefanon.Pirlo sebut Permainan Bertahan Bukanlah Sebuah KejahatanMenurut sang legenda Italia, Gli Azzuri bukanlah tim yang terlalu mengandalkan pertahanan, karena saat menyerang, mereka langsung menurunkan lima pemain ke depan, tidak ada tim yang seperti itu, bahkan Spanyol sekalipun tidak memainkan cara seperti itu. Andrea Pirlo, gelandang veteran asal Italia ini menyebut bahwa permainan bertahan yang diterapkan sebuah tim sepakbola bukanlah sebuah kejahatan […]

PirloMenurut sang legenda Italia, Gli Azzuri bukanlah tim yang terlalu mengandalkan pertahanan, karena saat menyerang, mereka langsung menurunkan lima pemain ke depan, tidak ada tim yang seperti itu, bahkan Spanyol sekalipun tidak memainkan cara seperti itu.

Andrea Pirlo, gelandang veteran asal Italia ini menyebut bahwa permainan bertahan yang diterapkan sebuah tim sepakbola bukanlah sebuah kejahatan yang perlu dikecam. Memang harus diakui, bahwa dalam beberapa tahun terakhir ini, ada banyak tim yang menerapkan sistem permainan bertahan, dengan mengandalkan serangan balik untuk mencuri gol. Tim Nasional Italia besutan Conte di ajang Piala Euro 2016 ini dianggap sebagai salah satu tim yang menerapkan taktik seperti itu. Kendati berhasil meraih kemenangan pada dua partai pertama fase Group dan melangkah ke babak 16 besar, namun banyak pihak yang mengkritik gaya bermain Italia.

Terkait hal ini, Pirlo menuturkan pembelaannya, bagi sang legenda AC Milan dan Juventus tersebut, bermain bertahan bukanlah sebuah kejahatan yang harus dikecam. Italia memang menerapkan taktik seperti itu, namun saat menyerang, mereka menggunakan lima pemain di depan, dimana tidak ada tim yang seperti itu, bahkan spanyol yang dikenal mengandalkan penguasaan bola dalam tiap pertandingannya.
“Terlepas dari fakta bahwa menerapkan taktik pertahanan yang bagus bukanlah sebuah kejahatan, rasanya hal seperti ini terdengar klise. Begitu Italia mendapatkan bola, mereka kemudian menyerang dengan setidaknya ada empat sampai lima orang di lini depan”

“Saya sendiri jarang menyaksikan empat atau pemain sejajar menghadapi pertahanan lawan, bahkan dari tim yang disebut-sebut mengusung sistem permainan menyerang,” kata pirlo kepada reporter.

Related Posts

Leave a Reply