Taklukan Nigeria, Uruguay Berpeluang Lolos

 0
Taklukan Nigeria, Uruguay Berpeluang Lolosby adminon.Taklukan Nigeria, Uruguay Berpeluang LolosTimnas Uruguay harus berbahagia setelah meraih 3 poin penuh dalam ajang melawan Nigeria di babak penyisihan Group B Piala Konfederasi 2013, pasalnya dengan 3 poin tersebut, peluang untuk lolos ke babak Semifinal masih ada, karena selanjutnya mereka akan bertemu dengan Tahiti, sedangkan Nigeria yang memiliki poin sama dengan mereka akan bertemu dengan sang pemuncak klasmen […]

Timnas Uruguay harus berbahagia setelah meraih 3 poin penuh dalam ajang melawan Nigeria di babak penyisihan Group B Piala Konfederasi 2013, pasalnya dengan 3 poin tersebut, peluang untuk lolos ke babak Semifinal masih ada, karena selanjutnya mereka akan bertemu dengan Tahiti, sedangkan Nigeria yang memiliki poin sama dengan mereka akan bertemu dengan sang pemuncak klasmen yaitu Spanyol yang sebelumnya telah sukses menggasak Tahiti dengan skor 10-0, dan memastikan diri melaju ke Semifinal. Laga ini berjalan cukup sengit, dua negara ini berada di level yang sama, beruntung Uruguay masih punya Diego Forlan yang menjadi pahlawan dalam laga ini. Berikut review hasil pertandingan yang berlangsung Pagi tadi.

Tundukkan Nigeria, Uruguay Masih Berpeluang Lolos | Berita Bola

Babak Pertama

Sebenarnya Uruguay mengawali laga ini dengan performa yang memukau, sayangnya masih dinilai kurang maksimal, malah Nigeria sempat beberapa kali mengancam gawang Uruguay lewat serangan balik. Serangan demi serangan yang dilancarkan Diego Forlan dkk akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke 19, adalah Diego Lugano yang berhasil menyarangkan gol ke gawang Enyeama dengan asist dari Edinso Cavani skor pun 1-0 keunggulan untuk timnas Uruguay.

Kedua tim sama sama berpeluang untuk mencetak gol, Nigeria sebenarnya memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan, namun beruntung Uruguay memiliki lini pertahanan yang cukup kuat.8 Menit menjelang usai babak pertama, Nigeria sukses menyamakan kedudukan lewat pemain The Blues Chelsea yaitu John Obi Mikel, sepakan kaki kiri yang keras bersarang tepat di pojok kanan atas gawang Uruguay, skor pun imbang 1-1. Kedua tim akhirnya harus pasrah babak pertama berakhir dengan skor imbang.

Babak Kedua

Diego Forlan yang kala itu bermain cukup baik akhrinya kembali membawa Timnas Uruguay unggul hanya 6 menit terhitung dari pluit babak kedua dibunyikan, gol tersebut berawal dari kerja sama yang dibangun oleh 2 bintang Uruguay yaitu Edinson Cavani dan Luis Suarez, alhasil Forlan yang berada di kotak penalty dengan sukses menyarangkan gol k gawang Enyeama, skor pun kembali menunjukkan uruguay unggul 2-1.

Skor tersebut bertahan hingga pertandingan ini usai, walaupun Nigeria sempat menyerang pertahanan Urugay beberapa kali, namun skor tersebut tetap bertahan hingga wasit meniup pluit tanda usai nya pertandingan Big Match ini, alhasil harapan Uruguay untuk lolos ke babak Semifinal masih ada mengingat di laga terakhir mereka akan bertemu dengan Timnas Tahiti.

Related Posts

Leave a Reply