Barcelona “Depak” City Dari Liga Champions

 0
Barcelona “Depak” City Dari Liga Championsby adminon.Barcelona “Depak” City Dari Liga ChampionsBarcelona memastikan diri melaju ke babak perempa-final UCL 2013/14, usai menekuk tamunya, Manchester City, dengan skor tipis 2-1, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (13/3) dinihari tadi. Dua gol Blaugaran disumbangkan Lionel Messi dan Daniel Alves. Sementara satu gol tim tamu dicetak oleh sang kapten, Vincent Kompany. […]

Barcelona memastikan diri melaju ke babak perempa-final UCL 2013/14, usai menekuk tamunya, Manchester City, dengan skor tipis 2-1, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (13/3) dinihari tadi.

Barcelona "Depak" City Dari Liga Champions | Berita Bola

Dua gol Blaugaran disumbangkan Lionel Messi dan Daniel Alves. Sementara satu gol tim tamu dicetak oleh sang kapten, Vincent Kompany. Simak laporan selengkapnya di bawah ini.

Babak pertama

Manchester City mengawali laga dengan cukup baik. The Citizens mampu mendominasi menit-menit awal pertandingan. Namun, perlahan tapi pasti tuan rumah mampu melepaskan diri dari tekanan.

Peluang pertama di peroleh tuan rumah saat laga baru berjalan enam menit. Sayang sepakan keras Xavi Hernandez masih belum menemui sasaran.

Di menit 17, Barcelona sejatinya mampu mencetak gol lewat kaki Neymar. Sayang gol itu tidak disahkan wasit karena bintang muda Brazil itu terlebih dulu terjebak offside.

Saat laga berjalan setengah jam lebih, City memiliki kans mencetak gol lewat upaya David Silva dan Samir Nasri. Sayang upaya mereka belum mampu mengubah skor. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan kacamata.

Babak kedua

Di babak kedua, Pallegrini harus menarik keluar Sergio Aguero dan digantikan oleh Edin Dzeko. Mantan penyerang Atletico Madrid itu harus diistirahatkan karena belum pulih total dari cedera lutut yang di deritanya.

Permainan terbuka pub ditunjukkan kedua tim di paruh kedua ini. Alhasil, Lionel Messi pun berhasil memecah kebuntuan di menit 67. Berawal dari umpan Fabregas yang kurang sempurna dipotong Lescott, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh “La Pulga” dengan melepaskan bola chip yang membobol gawang Joe Hart.

Tertinggal satu gol, City tak patah arang. Alih-alih mencetak gol, City harus bermain dengan sepuluh orang pemain usai Zabaleta diganjar kartu merah.

Namun upaya tim tamu berbuah manis. Sontekkan Vincent Kompany di menit 89, sukses mengubah kedudukan menjadi sama kuat 1-1.

Di masa injury time, Dani Alves menegaskan keunggulan Barcelona, setelah sukses mengkonversi upan Messi menjadi gol. Skuad besutan Tata Martino pun mengakhiri laga dengan keunggulan 2-1.

Dengan kemenangan ini, Andres Iniesta dkk memastikan satu tempat di babak perempat-final UCL 2013/14, dengan keunggulan aggregat 4-1.

Related Posts

Leave a Reply