Menang Dramatis, Dortmund ke Semi-final

 0
Menang Dramatis, Dortmund ke Semi-finalby adminon.Menang Dramatis, Dortmund ke Semi-finalBorussia Dortmund sukses memenangkan pertandingan leg kedua babak perempat final liga champions musim ini atas musuhnya yaitu Malaga FC. Kemenangan tersebut sekaligus memenangkan mereka atas tiket untuk melaju ke semifinal liga champions musim ini dengan agregat 3-2, dan ternyata ini adalah pertama kali nya mereka melenggang ke Semifinal Liga Paling bergengsi di Eropa ini setelah […]

Borussia Dortmund sukses memenangkan pertandingan leg kedua babak perempat final liga champions musim ini atas musuhnya yaitu Malaga FC. Kemenangan tersebut sekaligus memenangkan mereka atas tiket untuk melaju ke semifinal liga champions musim ini dengan agregat 3-2, dan ternyata ini adalah pertama kali nya mereka melenggang ke Semifinal Liga Paling bergengsi di Eropa ini setelah 15 tahun.

Menang Dramatis, Dortmund ke Semifinal | Berita Bola

Sukses menahan imbang tuan rumah di leg pertama pekan lalu ternyata cukup menyulitkan klub jerman ini, mereka berusaha keras memenangkan agregat di kandang mereka, sangat dramatis, akhirnya berhasil unggul di menit menit akhir pertandingan dan meloloskan mereka ke babak Semifinal Liga Champions musim ini, berikut review singkat jalan nya pertandingan antara Borussia Dortmund vs Malaga.

Menang Dramatis, Dortmund ke Semi-final

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Tim Tuan rumah sudah tampil menyerang dengan terus menggempur pertahanan Malaga FC, salah satu peluang yang nyaris saja membuka keunggulan bagi tuan rumah datang di menit ke 16, Dimana peluang tersebut didapat oleh Lewadownski yang mendapatkan umpan cantik dari Mario Gotze, sayang tendangan yang kemudian ia lesatkan itu masih melambung diatas mistar gawang malaga yang dikawal oleh Willy Cabalero.

Selang 9 menit setelah peluang tersebut, malah tim tamu ‘Malaga FC’ lebih dulu membuka keunggulan lewat Joaquin Sanchez yang dengan sukses melesatkan bola ke arah sudut kiri bawah gawang dortmund yang dikawal oleh Roman Weidenfeller. Beruntung bagi Dortmund, 5 menit sebelum turun minum mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat Robert Lewadownski. Skor pun tetap imbang 1-1 hingga turun minum.

Babak Kedua

Di awal paruh kedua ini, seharusnya Malaga bisa kembali unggul, sayang tandukan Joaquin di menit ke 48 itu masih bisa ditangani oleh Roman Weidenfeller. 20 menit waktu berjalan, tidak ada gol yang terjadi walaupun tuan rumah secara ‘continue’ menggencarkan serangan mereka. Pahitnya, di menit ke 82 para supporter tuan rumah kala itu harus tertunduk malu ketika tim tamu kembali unggul lewat Eliseu, yang mendapatkan umpan dari Julio Bapista, gol tersebut berawal dari serangan balik cepat dari Malaga FC.

Harapan Dortmund sudah pupus, bak ‘Film Hollywood’ akhirnya mereka berhasil menyamakan kedudukan kemudian berbalik unggul lewat dua gol cepat di masa Injury Time, tepat di menit ke 91 dan menit ke 93 melalui Marco Reus dan Felipe Santana. Skor pun berbalik menjadi 3-2 hingga usai pertandingan, dan dengan ini Dortmund berhasil merebut tiket ke babak Semifinal liga champions untuk kali pertama setelah 15 tahun lamanya.

Related Posts

Leave a Reply