Chelsea Raih Gelar Liga Europa

 0
Chelsea Raih Gelar Liga Europaby adminon.Chelsea Raih Gelar Liga EuropaChelsea atau The Blues akhirnya sukseskan musim ini dengan membawa satu gelar yaitu Gelar Liga Europa setelah mangalahkan Benfica di partai Final lewat kemenangan yang begitu dramatis. Rafael Benitez selaku pelatih The Blues jelas bangga akan pencapaian ini, pasalnya di ahir musim ini ia akan usai melatih Lampard dkk, dan kabarnya akan digantikan oleh Jose […]

Chelsea atau The Blues akhirnya sukseskan musim ini dengan membawa satu gelar yaitu Gelar Liga Europa setelah mangalahkan Benfica di partai Final lewat kemenangan yang begitu dramatis. Rafael Benitez selaku pelatih The Blues jelas bangga akan pencapaian ini, pasalnya di ahir musim ini ia akan usai melatih Lampard dkk, dan kabarnya akan digantikan oleh Jose Mourinho, ini adalah satu satu nya gelar yang diraih Chelsea pada musim ini, dan dua gelar internasional beruntun selama 2 musim setelah musim lalu meraih sukses di liga champions. Bagaimana perjuangan Lampard dkk meraih gelar liga europa ini ? Berikut sekilas review hasil pertandingan Chelsea vs Benfica yang berlangsung dini hari tadi di Amsterdam Arena.

Chelsea Raih gelar Liga Europa | Berita Bola

Babak Pertama

Sejak babak pertama di mulai Benfica terlihat lebih mendominasi pertandingan big match ini, mereka sudah menggempur pertahanan Chelsea lewat kerja sama apik antar pemain, sayangnya mereka masih belum bisa menuntaskan serangan yang mereka bangun tersebut. Namun, bukan berarti Chelsea tidak ada celah untuk menyerang, peluang mereka sempat hadir ketika winger ‘Ramirez’ berlari mendapatkan umpan panjang, ‘nyaris’ lepas masih beruntung ada Matic yang mengamankan pertahanan Benfica.

Berbagai peluang digencarkan oleh Benfica ke arah pertahanan Chelsea, dan mereka lebih mengutamakan kerja sama yang apik ketimbang aksi individual, begitu juga chelsea yang tak henti henti nya berjuang, namun sampai babak pertama menemui ujungnya, tak ada satu gol pun yang tercipta, skor tetap 0-0 hingga usai babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki Babak Kedua, Benfica ternyata lebih menggencarkan serangan nya, nampaknya klub asal portugal ini memang sangat berambisi untuk meraih gelar bergengsi ini, namun sayang, baru 15 menit waktu babak kedua berjalan, malah The Blues lebih dulu membuka keunggulan lewat striker asal Spanyol yaitu Fernando Torres, yang mendapatkan umpan langsung dari Petr Cech, Torres yang berhasil lolos dari kawalan 1 pemain bertahan Benfica dan juga penjaga gawang nya dengan sukses menjebol gawang yang tengah kosong. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Namun, kebahagiaan Chelsea hanya berjalan 8 menit saja, karena tepat di menit ke 68 wasit menghadiahkan penalty kepada Benfica lantaran ada nya ‘hands ball’ di dalam kotak penalty, Cardozo yang mengeksekusi penalty tersebut berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pertarungan semakin tegang ketika skor sudah imbang, tetap tak ada gol yang terjadi hingga 45 menit waktu normal berjalan, walaupun kedua kubu saling menyerang, sempat nyaris dibuktikan dengan babak tambahan, namun akhirnya di meni ke 93 Chelsea secara dramatis menang lewat tandukan ‘ajaib’ Ivanovic, skor berubah menjadi 2-1 hingga usai pertandingan.

Related Posts

Leave a Reply