Perdana Menteri Italia Usulkan Ranieri Dapat Penghormatan Dari Pemerintah Italia

 0
Perdana Menteri Italia Usulkan Ranieri Dapat Penghormatan Dari Pemerintah Italiaby Donie stefanon.Perdana Menteri Italia Usulkan Ranieri Dapat Penghormatan Dari Pemerintah ItaliaKesuksesan Claudio Ranieri menjadikan Leicester City sebagai tim terbaik Premier League musim ini memang telah menyita perhatian dunia. Ibarat sebuah dongeng, Ranieri berhasil membawa sebuah tim kecil menjadi jawara di kompetisi tertinggi di daratan Inggris. Mungkin klub tersebut tak pernah bermimpi untuk bisa mengangkat trofi tertinggi di sepakbola Inggris tersebut. The Foxes telah menjadi role […]

RanieriKesuksesan Claudio Ranieri menjadikan Leicester City sebagai tim terbaik Premier League musim ini memang telah menyita perhatian dunia. Ibarat sebuah dongeng, Ranieri berhasil membawa sebuah tim kecil menjadi jawara di kompetisi tertinggi di daratan Inggris.

Mungkin klub tersebut tak pernah bermimpi untuk bisa mengangkat trofi tertinggi di sepakbola Inggris tersebut. The Foxes telah menjadi role model bagi tim-tim kecil bahwa tak ada yang tak mungkin jika mau berusaha dengan sungguh-sungguh. The Foxes juga menjadi contoh bahwa tak selama klub yang minim pemain bintang tak mampu meraih prestasi.

Berkat kesuksesan tersebut, Perdana Menteri Italia Matteo Renzi, akan mengusulkan pada presiden Sergio Mattarella untuk memberikan penghormatan Claudio Ranieri.

“Saya akan mengajukan permohonan untuk memberi penghormatan pada Claudio Ranieri,” ucap Renzi pada RTL.

“Kita harus membalas pada warga Italia [yang mengajarkan] bahwa Anda harus selalu percaya,” lanjutnya.

Leicester City telah mengunci titel jaura Premier League di pekan ke-36 lalu, saat pesaing terdekatnya Tottenham hanya mampu bermain imbang dengan Chelsea. Tambahan sati poin Tottenham membuat raihan poin Leicester City tak mungkin terkejar lagi. Dengan demikian The Foxes pun merengkuh gelar juara Premier League musim ini. Ini merupakan titel Premier League pertama mereka sejak klub ini berdiri 132 tahun silam.

Sementara itu, Ranieri kini menjadi pelatih Italia ketiga yang mampu angkat trofi di Inggris setelah Carlo Ancelotti dan Roberto Mancini.

Related Posts

Leave a Reply