Southampton Resmi Tunjuk Claude Puel Sebagai Pelatih Tim Utama

 0
Southampton Resmi Tunjuk Claude Puel Sebagai Pelatih Tim Utamaby Donie stefanon.Southampton Resmi Tunjuk Claude Puel Sebagai Pelatih Tim UtamaAdapun kabar tersebut sejatinya dikonfirmasi oleh pihak Southampton melallui Les Reed, yang menjabat sebagai Direktur olahraga bagi Klub Liga Primer Inggris. Mantan pelatih Nice asal Prancis tersebut dikontrak dengan durasi tiga tahun ke depan. Salah satu tim papan tengah Liga Primer Inggris, Southampton telah resmi menunjuk Claude Puel sebagai manajer anyar mereka untuk kampanye musim […]

Claude PuelAdapun kabar tersebut sejatinya dikonfirmasi oleh pihak Southampton melallui Les Reed, yang menjabat sebagai Direktur olahraga bagi Klub Liga Primer Inggris. Mantan pelatih Nice asal Prancis tersebut dikontrak dengan durasi tiga tahun ke depan.

Salah satu tim papan tengah Liga Primer Inggris, Southampton telah resmi menunjuk Claude Puel sebagai manajer anyar mereka untuk kampanye musim depan. Seperti diketahui, The Saints memang sudah mulai mencari pelatih semenjak manajer mereka yang menukangi tim utama dalam dua musim terakhir, Ronald Koeman telah memutuskan hengkang dan beralih menangani Everton musim depan. Ada banyak kandidat yang dikaitkan dengan the Saints, terutama Frank De Boer, eks Pelatih Ajax Amsterdam, namun pada akhirnya klub yang bermarkas di St. Mary’s Stadium itu menunjuk Manajer asal Prancis yang musim lalu tangani OGC Nice, Claude Puel.

Sebagai informasi, Ini adalah pengalaman pertama Puel berkarier di luar Prancis. Sebelum resmi menangani The Saints, Pelatih berusia 54 tahun itu pernah melatih sejumlah tim Ligue 1 Prancis, Olympique Lyon, Lille, AS Monaco, sebelum membawa Nice finis di urutan keempat di kompetisi musim 2015/16.

“Adapun, Proses penunjukan manajer tim utama kami lakukan secara sangat teliti dan cermat. Demi bisa mencari manajer yang sesuai keinginan dan klub ini, kami menggunakan banyak kriteria seperti tanggapan dari para pemain hingga kesesuaian dengan kultur dan visi klub”

“Beberapa kandidat kuat memang telah terelimnasi. Claude Puel berhasil mencuat di puncak daftar calon pelatih kami. Kami tidak hanya mendapatkan kandidat terbaik, tetapi juga mendapatkan staf kepelatihan yang tepat untuk mendukungnya bekerja,” demikian ujar direktur olahraga The Saints Les Reed kepada pers.

Sebagai tambahan informasi, The Sains juga turut mengkonfirmasi bahwa Puel sejatinya bakal didukung oleh dua asisten, yakni Eric Black dan Pascal Plancque. Musim lalu, Soton menempati urutan keenam EPL dan berhak lolos ke fase grup Liga Europa 2016/17.

Related Posts

Leave a Reply