Barcelona Tundukkan El Classico di Camp Nou

 0
Barcelona Tundukkan El Classico di Camp Nouby adminon.Barcelona Tundukkan El Classico di Camp NouBarcelona kini semakin kokoh di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol setelah sukses memenangkan laga El Clasico di Jornada 10 BBVA Spanyol dengan skor tipis 2-1. Pertandingan melawan rival terbesar ‘Real Madrid‘ itu berlangsung di Camp Nou Stadion pada sabtu, (26/10). Kemenangan ini bukan hanya membawa Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen akan tetapi juga […]

Barcelona kini semakin kokoh di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol setelah sukses memenangkan laga El Clasico di Jornada 10 BBVA Spanyol dengan skor tipis 2-1. Pertandingan melawan rival terbesar ‘Real Madrid‘ itu berlangsung di Camp Nou Stadion pada sabtu, (26/10). Kemenangan ini bukan hanya membawa Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen akan tetapi juga meneruskan rekor tak terkalahkan mereka sepanjang 10 pekan La Liga. Sementara Real Madrid semakin jauh selisih poin nya dengan Barcelona.

Barcelona Taklukan El Classico di Camp Nou | Berita Bola

Neymar menjadi Bintang lapangan dalam laga El Clasico ini, walaupun ini adalah kali pertama nya mencicipi El Classico namun bintang muda brasil itu sukses mencetak gol pembuka bagi tuan rumah. Berikut adalah review singkat pertandingan Barcelona vs Real Madrid yang berakhir dengan skor 2-1.

Babak Pertama

Perang Urat syaraf dan juga gengsi diumulai, Barcelona sebagai tuan rumah langsung mengambil alih pertandingan sejak babak pertama baru berjalan. Strategi Tata Martino terbilang ampuh memanfaatkan kelemahan pemain bertahan Madrid yang terletak pada ‘Dani Carvajal’ terbukti dari pergerakan Neymar yang nyaris saja berhasil memecah kebuntuan di menit menit awal.

Akhirnya di menit ke 19, Sayap asal Brasil itu berhasil memanfaatkan umpan dari Andreas Iniesta, kemudian melepaskan tendangan terarah yang melewati kaki 2 pemain madrid sebelum menaklukan Diego Lopez, Camp Nou bersorak, skor 1-0 keunggulan Barcelona.

Seusai gol tersebut, Ball possesion masih dipegang Barcelona, namun Madrid juga sempat menyerang beberapa kali lewat serangan balik mereka, tapi sayang meski ada seorang Gareth Bale dan CR7, Madrid tetap tertinggal hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Ancelotti seperti nya mulai bisa membaca skema dari barca, hal itu terbukti dari permainan Real Madrid di paruh kedua yang terlihat semakin membaik, serangan demi serangan sukses dibangun Angel di maria dan CR7, bahkan beberapa kali El Real mengancam gawang Valdez, namun saat itu penjaga gawang yang akan meninggalkan Barcelona akhir musim ini bermain cukup gemilang, mematahkan sejumlah peluang yang didapatkan Karim Benzema, Sami Khedira, CR7, dll.

Tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan di menit ke 78, adalah striker yang baru saja memasuki lapangan menggantikan Fabegas ‘Alexis Sanchez’, lagi-lagi gol tak terlepas dari peran Neymar, gelandang brasil itu melepaskan umpan balap kepada Alexis, dan striker asal Chili itu dengan mudah melepaskan tendangan gantung yang membuat Diego Lopez tak berdaya, skor 2-0, madrid semakin terpuruk.

Pertandingan akan berakhir 10 menit lagi, Mental para pemain Real Madrid terlihat menurun, hingga akhirnya Jese Rodriguez mencetak gol balasan di masa Injury time, sayang gol nya itu tak cukup membantu karena hasil akhir tetap 2-1, keunggulan Barcelona.

Related Posts

Leave a Reply