Lionel Messi Akhirnya Terbebas Dari Kasus Penggelapan Pajak

 0
Lionel Messi Akhirnya Terbebas Dari Kasus Penggelapan Pajakby adminon.Lionel Messi Akhirnya Terbebas Dari Kasus Penggelapan PajakLionel Messi memang terbebas dari kasus penggelapan pajak tersebut, tapi tidak dengan sang ayah, Jorge Messi yang menjadi dalang dibalik kasus penggelapan pajak penghasilan La Pulga pada Periode 2007 dan 2009. Sejak tahun 2013 silam, Bintang Barcelona itu memang diisukan telah terjun langsung dalam kasus penggelapan pajak penghasilan dirinya yang diduga berlangsung antara tahun 2007 […]

Lionel Messi memang terbebas dari kasus penggelapan pajak tersebut, tapi tidak dengan sang ayah, Jorge Messi yang menjadi dalang dibalik kasus penggelapan pajak penghasilan La Pulga pada Periode 2007 dan 2009.

Lionel Messi Akhirnya Terbebas Dari Kasus Penggelapan Pajak | Berita Bola

Sejak tahun 2013 silam, Bintang Barcelona itu memang diisukan telah terjun langsung dalam kasus penggelapan pajak penghasilan dirinya yang diduga berlangsung antara tahun 2007 dan 2009. Pihak Jaksa Penuntut umum Pengadilan Spanyol sendiri telah menyelidiki keterlibatan La Pulga lebih jauh selama dua tahun terakhir. Setelah dilakukannya penyelidikan secara mendalam, akhirnya bisa disimpulkan bahwa Messi sama sekali tak terlibat dalam kasus penggelapan pajak tersebut. Dengan kata lain, Messi sudah bebas dari kasus yang membuat namanya tercoreng dalam dua tahun terakhir.

Tapi tidak dengan sang ayah, Jorge Messi, ternyata ayah kandung sekaligus Agen Transfer La Pulga itu menjadi sosok dibalik skandal penggelapan pajak penghasilan Messi antara 2007 dan 2009. Kabarnya, akibat kasus tersebut, Jorge Messi harus menerima sanksi berupa penjara selama 18 bulan dan denda sebesar dua juta poundsterling.

Kasus Penggelapan pajak sendiri sempat melibatkan sejumlah nama pemain La Liga Spanyol, termasuk Javier Mascherano. Penggelapan tersebut sejatinya dilakukan untuk menghindari pungutan pajak pemain dan pekerja asing oleh pihak pemerintah Spanyol. Mungkin karena nilai pajak yang terlalu besar, para pesepakbola asing di negeri Matador memilih untuk menggelapkan pajak.

Related Posts

Leave a Reply