Perjalanan Karir Frank Ribery

 0
Perjalanan Karir Frank Riberyby adminon.Perjalanan Karir Frank RiberyPenghargaan Pemain terbaik eropa musim 2012/2013 versi UEFA telah jatuh kepada gelandang sayap asal prancis yaitu Frank ribery, pemain yang kini berusia 30 tahun itu dirasa cocok untuk mendapatkan prestasi itu atas apa yang ia lakukan untuk Bayern Munchen di musim lalu. Sebagai pemain yang kini sudah berusia 30 tahun jelas ribery punya pengalaman yang […]

Penghargaan Pemain terbaik eropa musim 2012/2013 versi UEFA telah jatuh kepada gelandang sayap asal prancis yaitu Frank ribery, pemain yang kini berusia 30 tahun itu dirasa cocok untuk mendapatkan prestasi itu atas apa yang ia lakukan untuk Bayern Munchen di musim lalu. Sebagai pemain yang kini sudah berusia 30 tahun jelas ribery punya pengalaman yang cukup banyak beramain di liga-liga kasta atas Eropa, dan jika anda salah satu penggemar berat dari ribery, simak saja perjalanan karir idola anda dibawah ini.

Perjalanan Karir Frank Ribery | Berita Bola

1. Boulogne (2000-2002)

Ribery mengawali karir nya sebagai pemain sepak bola professional sejak masih berusia 17 tahun saat itu adalah tahun 200 dimana ia bermain untuk klub kota kelahiran nya di prancis yang bernama Boulogne. 2 musim ia menjalani karirnya disana dan berhasil menyumbang 6 gol dalam 28 caps.

2. Ales (2002-2003)

Ribery sempat menjalani karirnya selama semusim di salah satu klub yang juga masih merupakan klub asal Prancis, hanya satu gol yang ia cetak selama satu musim membela klub ini.

3. Stade Brestois (2003-2004)

Karirnya berlanjut di klub yang masih liga prancis yaitu Stade Brestois, namun sama saja, hanya satu musim saja ia bertahan di klub tersebut, dengan menyumbang 3 gol dari 35 caps.

4. Metz FC (2004-2005)

Kemudian di tahun berikutnya ia masih saja meggelar tikar karirnya di Prancis, kali ini dengan klub yang bernama FC Metz, disana ia bermain selama satu musim juga dengan koleksi 1 gol saja.

5. Galatasaray (2005)

Di tahun selanjtunya, Ribery memutuskan untuk hijrah ke liga lain, dan ia pun memilih liga turki dengan bergabung bersama galatasaray. Bersama klub tersebut, ia hanya menjalani setengah musim saja, tanpa mencetak satu gol pun dari 14 caps.

6. Olympic Marseille (2005-2007)

Akhrinya ribery memutuskan untuk kembali ke Prancis dengan menerima pinangan dari Olympic Marseille. Klub tersebut berhasil mempopulerkan nama nya ia pun mendulang sukses dengan mengoleski 11 gol dari 2 musim bersama Marseille.

7. Bayern Munchen (2007 – sekarang)

Kembali ke prancis ternyata membuat ribery semakin ingin untuk merasakan atmosfir liga lainnya, saat itu ia mendapat tawaran dari banyak klub namun ia lebih memilih untuk menerima pinangan dari Bayern Munchen. Ia dipinang munchen dengan nilai transfer sebesar 25 juta euro. Disinilah karir Ribery melunjak, ia sukses mem

Related Posts

Leave a Reply