Komdis PSSI Janji Akan Mencari “Biang” Skandal Sepakbola Gajah

 0
Komdis PSSI Janji Akan Mencari “Biang” Skandal Sepakbola Gajahby adminon.Komdis PSSI Janji Akan Mencari “Biang” Skandal Sepakbola GajahSkandal “Sepakbola Gajah” yang terjadi di divisi utama Liga Indonesia jelas telah mencoreng nama baik sepakbola Indonesia. Terkait tindakan yang telah mencederai fair play tersebut, Hinca Panjaitan, selaku Komdis PSSI berjanji akan mengusut tuntas kasus yang menimpa PSS Sleman dan PSIS Semarang. Hinca mengungkapkan bahwa PSSI akan membentuk tim guna mengusut tuntas skandal ini. Tidak […]

Skandal “Sepakbola Gajah” yang terjadi di divisi utama Liga Indonesia jelas telah mencoreng nama baik sepakbola Indonesia. Terkait tindakan yang telah mencederai fair play tersebut, Hinca Panjaitan, selaku Komdis PSSI berjanji akan mengusut tuntas kasus yang menimpa PSS Sleman dan PSIS Semarang.

Komdis PSSI Janji Akan Mencari "Biang" Skandal Sepakbola Gajah | Berita Bola

Hinca mengungkapkan bahwa PSSI akan membentuk tim guna mengusut tuntas skandal ini. Tidak menutup kemungkinan, hukuman tambahan akan diberikan kepada kedua tim jika ada hasil investigasi.

“Kita akan cari siapa dalangnya, pasti ada yang menyuruh. Pemain tidak mungkin melakukan tanpa ada instruksi, baik dari pelatih, manajer, atau oknum yang memiliki kepentingan dari hasil pertandingan tersebut,” papar Hinca.

Terlepas dari semua itu, Komdis telah mendiskualifikasi kedua tim. Tak hanya itu, jika muncul bukti-bukti baru yang menguatkan, bukan tidak mungkin PSSI akan memberatkan sanksi yakni degradasi.

Komdis juga akan memberi sanksi kepada oknum yang terlibat dalam kasus “Sepakbola Gajah”. Menurut Hinca, kasus tersebut adalah penghinaan besar bagi persepakbolaan Indonesia.

“Mereka telah mengkhianati fair play, serta norma-norma yang ada di statuta PSSI dan kode disiplin PSSI. Esensi dasar sepak bola adalah bermain untuk menang, bukan untuk kalah. Apapun alasan yang dikemukakan, tidak mengurangi poin kesalahan fatal yang mereka lakukan. Tak ada banding untuk para pelaku yang terlibat,” Tutup Hinca selaku Komdis PSSI.

Bagaimanakah kelanjutan kasus ini? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Related Posts

Leave a Reply