Terkait Sepakbola Gajah, Kubu PSSI Meminta Maaf

 0
Terkait Sepakbola Gajah, Kubu PSSI Meminta Maafby adminon.Terkait Sepakbola Gajah, Kubu PSSI Meminta MaafBelum lama ini, sebuah fenomena unik sekaligus memalukan terjadi di persepakbolaan Indonesia, yang sangat mencoreng nama sepakbola Indonesia di mata Dunia. Ya, insiden pengaturan skor belum lama ini telah mencederai pesepakbolaan Indonesia, yang berujung pada di diskualifikasinya kedua tim yang terlibat dalam “sepakbola gajah”. Skandal pengaturan skor terjadi di divisi utama Liga Indonesia yang mempertemukan […]

Belum lama ini, sebuah fenomena unik sekaligus memalukan terjadi di persepakbolaan Indonesia, yang sangat mencoreng nama sepakbola Indonesia di mata Dunia. Ya, insiden pengaturan skor belum lama ini telah mencederai pesepakbolaan Indonesia, yang berujung pada di diskualifikasinya kedua tim yang terlibat dalam “sepakbola gajah”.

Terkait Sepakbola Gajah, Kubu PSSI Meminta Maaf | Berita Bola

Skandal pengaturan skor terjadi di divisi utama Liga Indonesia yang mempertemukan PSIS Sleman kontra PSIS Semarang. Kasusnya adalah kedua tim ramain-ramai membuat gol bunuh diri, yang sangat “mencederai” fair play.

Ini terjadi pada babak delapan besar divisi utama antara PSS dan PSIS di Sasana Krida Akademi Angkatan Udara, Minggu (26/10/2014) sore. Pertadingan ini berlangsung tidak wajar, dimana tercipta lima gol yang keseluruhannya tercipta dari gol bunuh diri.

PSIS selaku organisasi sepakbola tertinggi, mengambil tindakan tegas dengan mendiskualifikasi kedua tim dan merekomendasikan Hulman Simangunsong, selaku wasit yang memimpin pertandingan untuk di non aktifkan.

Terkait permasalahan ini, perwakilan PSIS Hinca Panjaitan meminta maaf kepada publik sepakbola Indonesia atas terjadinya kasus sepakbola gajah ini.

“Kami atas nama PSSI menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat, soal hasil pertandingan PSS vs PSIS,” ucap Hinca.

“Hal ini jelas mencederai prinsip bermain fair play, di mana tim seharusnya bermain untuk meraih kemenangan bukan kekalahan,” tutupnya.

Ya semoga dengan adanya kasus ini dan tindakan tegas yang diambil PSSI, membuat hal-hal seperti diatas bisa membuat jera dan persepakbolaan Indonesia kembali harum di matas Dunia. Maju terus Sepakbola Indonesia!!

Related Posts

Leave a Reply