Kutukan FIFA Ballon d’Or dalam Piala Dunia

 0
Kutukan FIFA Ballon d’Or dalam Piala Duniaby adminon.Kutukan FIFA Ballon d’Or dalam Piala DuniaFIFA Ballon d’Or adalah penghargaan tahunan yang diberikan oleh FIFA kepada pemain terbaik dunia yang bermain gemilang baik itu dengan Negara ataupun klub yang dibelanya. Penghargaan itu sendiri digelar setiap tahun dan membuktikan bahwa pemain yang mendapatkan nya itu layak dikatakan sebagai pemain terbaik dunia, tapi ternyata di sisi lain ada sebuah fakta yang dikatakan […]

FIFA Ballon d’Or adalah penghargaan tahunan yang diberikan oleh FIFA kepada pemain terbaik dunia yang bermain gemilang baik itu dengan Negara ataupun klub yang dibelanya. Penghargaan itu sendiri digelar setiap tahun dan membuktikan bahwa pemain yang mendapatkan nya itu layak dikatakan sebagai pemain terbaik dunia, tapi ternyata di sisi lain ada sebuah fakta yang dikatakan sebagai ‘kutukan‘, bahwa penerima penghargaan Ballon d’Or tidak akan berhasil membawa negaranya meraih gelar juara Dunia di tahun berikutnya, benarkah demikian?

Kutukan FIFA Ballon d'Or dalam Piala Dunia | berita bola

Fenomena ini bahkan terjadi sejak tahun 1957 silam, kala itu Alfredo Disetfano berhasil mendapatkan FIFA Ballon d’Or 1957, namun apa yang terjadi di piala dunia tahun 1958? Pria kelahiran Argentina ini gagal membawa timnas Spanyol yang dibelanya menuju ke babak putaran final, ia pun tak mencetak satu gol pun. Empat tahun kemudian giliran Omar Sivori yang mendapatkan fakta serupa, ia sukses meraih penghargaan terebut di tahun 1961 namun gagal membawa Timnas Italia berlaga di Piala Dunia 1962.

Berikutnya ada Mendiang Eusebio, mendapatkan penghargaan yang sama di tahun 1965 namun hanya berhasil membawa portugal hingga babak semifinal piala dunia 1966. Tidak hanya mereka bertiga saja, bahkan bisa dikatakan semua pemain yang meraih gelar Ballon d’Or setahun sebelum piala dunia berlangsung , maka pada saat piala dunia mereka akan gagal membawa harum nama negara mereka di level piala dunia, termasuk hingga Lionel Messi di tahun 2009 silam.

Kala itu Messi berhasil meraih penghargaan FIFA Ballon d’Or pertamanya di tahun 2009, tapi di Piala Dunia 2010 Afrika selatan ia hanya berhasil membawa Argentina hingga babak perempat final saja. Nah, yang paling baru adalah Cristiano Ronaldo, yang meraih penghargaan tersebut di tahun 2013, akankah kutukan ini berlanjut kepadanya di Piala Dunia 2014 brasil nanti? Kita nantikan saja.

Related Posts

Leave a Reply