Pelatih Indonesia Berhutang Nyawa Dengan Vietnam

 0
Pelatih Indonesia Berhutang Nyawa Dengan Vietnamby adminon.Pelatih Indonesia Berhutang Nyawa Dengan VietnamIndonesia berada satu Group dengan Vietnam dalam turnamen Piala AFF 2014 yang wacananya dilangsungkan mulai tanggal 22 November mendatang. Tentu, menghadapi Vietnam tak terhindarkan lagi bagi pelatih Alfred Riedl, negara yang pernah ditukanginya dan pernah berjasa dalam hidupnya. Bahkan pria asal Austria ini terikat ‘batin’ dengan Vietnam lantaran pernah ditolong ketika sedang mengalami masalah pada […]

Indonesia berada satu Group dengan Vietnam dalam turnamen Piala AFF 2014 yang wacananya dilangsungkan mulai tanggal 22 November mendatang. Tentu, menghadapi Vietnam tak terhindarkan lagi bagi pelatih Alfred Riedl, negara yang pernah ditukanginya dan pernah berjasa dalam hidupnya. Bahkan pria asal Austria ini terikat ‘batin’ dengan Vietnam lantaran pernah ditolong ketika sedang mengalami masalah pada ginjalnya.

Pelatih Indonesia Berhutang Nyawa dengan Vietnam | Berita Bola

Ya, tepat pada tahun 2006 silam, ketika Riedl tengah menjalani tahun ketiganya sebagai pelatih Timnas Vietnam harus melangsungkan operasi cangkok ginjal. Saat itu juga, konferensi pers mengenai kondisinya pun dilakukan, dan alhasil berita ini menarik simpati dari semua warga Negara Vietnam.

Usai konferensi pers tersebut, banyak warga yang berbondong-bondong ingin menyumbangkan satu ginjal mereka untuk Riedl, dan sang pelatih beruntung, ada 2 pendonor yang cocok dengan golongan darahnya. Riedl pun bercerita mengenai kenangan tak terlupakan bersama Negara Vietnam itu jelang dimulainya kompetisi Piala AFF 2014 ini.

“Sebelum media memberitaka sesuatu yang berlebihan, saya langsung melakukan konferensi pers, saya menjelaskan kepada mereka bahwa saya harus menjalani transplantasi dan berenca untuk melakukan itu tiga atau empat bulan pertama pada tahun 2007 silam”

“Kami kemudian membawa dua kandiat pas pendonor ke Kampung halaman saya (austria), untuk menjalani operasi Transplantasi. Pendonor itu kemudian meninggalkan rumah sakit enam hari setelah operasi, sedangkan saya sembilan hari” Demikian ujar Riedl.

Kabarnya, sampai sekarang Riedl masih terus menjalin hubungan dengan pendonor tersebut, namun sang pelatih memutuskan untuk merahasiakan siapa nama dari orang dermawan itu.

Related Posts

Leave a Reply